Jumat, 02 Mei 2008

“em genetic, not cloning”

.

PrototipeGenetic dan cloning specified yang telah termaktub pada eeEee, kurang lebih rentang waktu ninety to two thousand atau 1398 hijriah, pada awal abad 21 terinvent “cloning” munusia kembar identik yang dibuat oleh ilmuwan Ian Wilmut, A.E. Schieneke, J. Mc. Whir, A.J. Kind, dan K.H.S. Campbell. Yang diuji cobakan secara science biologis, bahwa 48 gen kromoson menurun dengan dominannya gen marital atau patriakal, baik secara lahiriah fisik ataupun pada sifat kepribadiannya. Serupa tapi tak sama.
  • lebih lengkapnya


  • Lain halnya dengan PrototipeGenetic yang mengilusikan imitasi munusia dengan ilmu nalar lewat alam clone yang disadur dari mistik kejawen dalam kosmologi jawa yang menyebutnya sebagai “keblat papat lima pancer”. Yang sadurannya yakni arah wetan, kidul, kulon, dan lor serta pancer berarti tengah. Tengah disini sebagai pusat kosmis manusia jawa. Sedang arah kiblat juga terkait dengan perjalanan hidup manusia, yang hidupnya didampingi keblat papat lima pancer atau sering disebut jin khodam. Kadang papat yaitu kawah, getih, puser dan adhi ari-ari, sedang pancer merupakan ego atau manusia itu sendiri.

    Perihal, sinkronisasi saudara gaib berjalannya seiring dengan arah kiblat manusia Jawa. Kawah berwarna putih, berada disebelah timur (wetan, witan) ini yang mengawali kelahiran, dia pembuka jalan. Getih, berwarna merah disebelah selatan, puser bewarna hitam disebelah barat dan adhi ari-ari bewarna kuning berada diarah utara. Sedangkan yang ditengah adalah pancer, yaitu Mar dan Marti yang keluar lewat margahina, secara lahiriah. Namun, sebenarnya kelahiran Mar dan Marti dari dada, saat bayi dilahirkan. Mar dan Marty akan selalu menjadi jodoh. Jika dalam kehidupan terjadi pernikahan antara laki-laki dan perempuan sebenarnya hanya gambaran perpaduan Mar dan Marti saja.

    Keempat saudara gaib ini, akan mempengaruhi khusuk tidaknya seseorang menjalankan ritual, sehingga harus dikendalikan dalam perilaku mistik. Perpaduan kadang papat hanya bisa dilakukan melalui batin, sebelum aku meninggal dunia. Pada hari kiamat nanti, memang manusia telah menjadi sukma. Saat itu, akan dihadapkan pada jajal laknat berupa anjing dan celeng (babi hutan) bersinar hitam, yang tak lain adalah puser. Lalu, ada cahaya dari seekor kelabang (klabang kures), tak lain darah “aku”. Ada lagi naga yang bercahaya kuning, yaitu adhi ari-ari dan akhirnya tampak raksasa besar, bersinar putih – inilah kawah. Dan terakhir muncul yakjuja wa makjuja (yakjud makjud) yang selalu kembar, adalah Mar dan Marti.

    Tidak ada komentar: